Search

Pilpres bakal Dorong Konsumsi Nonrumah Tangga

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) melihat Pemilu 2019 akan berjalan lebih baik. Hal ini karena sosok-sosok yang ditawarkan kepada rakyat baik calon presiden (capres) atau calon wakil presidennya.

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani mengatakan, terutama penentu penyelenggaraan Pemilu 2019 lebih kepada calon wakil presiden yang sudah dipilih, yaitu KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

"Kalau dilihat dari pasangan calon itu, terutama pemilihan calon wakil presiden, pertarungan politik ini nampaknya akan berjalan lebih smooth. Tidak akan ada lagi isu-isu agama menjadi bahan kampanye," kata Hariyadi kepada Liputan6.com, seperti ditulis Minggu (12/8/2018).

Dengan situasi seperti ini, dia yakin tidak akan mempengaruhi ekonomi Indonesia yang tengah berada dalam tren membaik. Di sisi lain, investor juga tak akan wait and see meski tengah berada di tahun politik.

Tidak seperti penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Bagi Hariyadi, saat itu merupakan pertarungan politik yang rawan akan perselisihan. Hal itu sempat menganggu ekonomi Jakarta.

Menanggapi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hariyadi mengaku dengan komposisi ini menjadi pertanda arah pemerintahan ke depan untuk menjaga persatuan dan meredam perselisihan yang membawa nama agama.

Jokowi akan mengurusi langsung ekonomi dan Ma’ruf Amin akan urusan sosial masyarakat. "Kalau di kubu sebelah, Pak Prabowo dan Pak Sandi itu menandakan kalau mereka punya misi ekonomi. Ini bisa dilihat dari sosok Pak Sandinya yang dikenal dekat dengan para pengusaha," ujar dia.

Terlepas dari siapa saja pemenang dalam pemilihan umum (Pemilu 2019), para pengusaha berharap untuk tetap memberikan ruang untuk meningkatkan investasinya.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2PMJWRv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilpres bakal Dorong Konsumsi Nonrumah Tangga"

Post a Comment

Powered by Blogger.