Search

Ahmadi Sopyan Usahakan Pelatihan Budidaya Ikan Laut Kepada Nelayan Babel - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM--Budayawan, Ahmadi Sopyan mengusahakan untuk memberikan pelatihan budidaya ikan laut kepada nelayan Bangka Belitung (Babel). Menurutnya, melalui usaha pembudidayaan ikan laut dapat meningkatkan pendapatan para nelayan serta warga di pesisir pantai.

"Perlu adanya pemberian pelatihan dan bantuan kepada nelayan untuk membudidayakan ikan laut," ucap Ahmadi Sopyan kala ditemui di Pangkalpinang, Kamis (31/1/2019).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Babel pada tahun 2016, terdapat 1.664 rumah tangga yang menjalankan usaha perikanan budidaya. Selain itu, data di tahun 2017 mencatat luas keseluruhan area budidaya ikan yang mencapai 419 hektar are.

Mengantisipasi hal lain, Ahmadi Sopyan yang juga maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengungkapkan bahwa dengan adanya pemberian pelatihan serta pembinaan menjadi langkah kebijakan tepat bagi pemerintah guna mengantisipasi merosotnya pendapatan hasil tangkap ikan nelayan ketika meradang akibat cuaca buruk laut. Dia juga menyampaikan mesti adanya keterlibatan para anak-anak muda dalam mendorong aktivitas usaha di kawasan laut.

"Generasi muda mesti diberikan pembinaan dan pelatihan dalam mengolah serta memanfaatkan kawasan laut. Dengan kreativitas anak-anak muda ini dapat berdampak pada nilai ekonomi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmadi meminta kepada pihak pemerintah daerah bersama-sama melakukan upaya konkrit agar pemberian bantuan serta pelatihan yang maksimal dan tepat pada sasaran.

"Upaya yang harus dilakukan, yakni pembinaan dan bantuan yang efektif dan efisien bersama pemerintah daerah setempat," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2BbZtV8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahmadi Sopyan Usahakan Pelatihan Budidaya Ikan Laut Kepada Nelayan Babel - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.