Search

Amalin, Aplikasi dari Rumah Amal Salman yang Mudahkan Donatur Salurkan Zakat hingga Dana Non Halal - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salurkan zakat, infak, hingga dana non halal sekarang bisa lebih mudah melalui aplikasi di ponsel pintar atau smartphone kita.

Amalin, aplikasi dari Rumah Amal Salman dan dirancang oleh PT Titik Terang Teknologi ini dapat membantu para donatur se-Indonesia dalam menyalurkan zakat, infaq, hingga dana non halal.

Manager IT Rumah Amal Salman, Ekky Fauzan Maulana (23), mengaku bahwa pembentukan aplikasi ini dilatarbelakangi untuk mendigitalisasikan Rumah Amal Salman sebagai wadah pengelola zakat.

"Sebenernya aplikasi ini untuk mendigitalisasikan kantor biar ter-cover dan terjangkau lebih luas. Sebenarnya ada kantor yang membuat aplikasinya sendiri, ada dari yang lain, seperti 'Kita Bisa'. Nah kalau kami membuat aplikasinya sendiri, tujuannya agar datanya dimiliki oleh kita dan bisa ngembangin banyak hal," ujar Ekky Fauzan Maulana, saat ditemui Tribun Jabar di Jalan Gelombang Cinta No.38B, Cisaranten Kulon, Bandung, Jumat (30/11/2018).

Akhirnya, aplikasi ini dibentuk dan launching pada November 2017 lalu.

BKPRMI Siap Luncurkan Aplikasi Marketplace Karya Anak Masjid, Smartcard-nya Sudah Dikerjasamakan

Menurut Ekky, proses membuat aplikasi Amalin tidak mengalami kendala berarti lantaran PT Titik Terang Teknologi sudah terbiasa dan bekerja di bidang konsultan IT.

Pada aplikasi ini terdapat empat fitur untuk pembayaran donasi, yaitu zakat, infak, wakaf, dan dana non halal.

Kemudahan menggunakan aplikasi Amalin dapat menerima pembayaran melalui mata uang manapun.

Selain itu, dapat membayar melalui GoPay, dan credit card.

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2DUasVd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amalin, Aplikasi dari Rumah Amal Salman yang Mudahkan Donatur Salurkan Zakat hingga Dana Non Halal - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.