Search

Pameran Ikan Hias Terbesar Di Dunia Ada di Tangerang - RMOL Banten

RMOLBanten. Nusantara Aquatic (Nusatic) 2018, pameran ikan terbesar di dunia ini digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.  


"Even tahunan ini bertujuan untuk menekankan Indonesia sebagai eksportir ikan hias terbesar di dunia," Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Rifky Effendi Hardijanto saat pembukaan Nusatic 2018 pada Jumat, (30/11).

Ia mengatakan, ada 3.000 ikan yang dilombakan. Dari sisi jumlah peserta ini, even ini terbesar di dunia. Bisnis ikan hias ini nilainya mencapai USD 300 juta dengan market mencapai 110 persen.

"Kita ingin lebih besar lagi sebagai penghasil ikan hias terbesar di dunia. Yakni dengan memafaatkan teknologi multimedia, media sosial dan telekomunikasi agar pembudidayaan memiliki akses lebih terhadap market. Selain itu, kita juga masih membutuhkan kegiatan pameran seperti ini," ujar Rifky.

Rifky juga meminta kepala balai besar untuk manfaatkan fasilitas pihaknya di daerah Cibinong untuk melakukan kegiatan ikan hias setiap hari disana. Dengan begitu, pertumbuhan Indonesia lebih bisa cepat diketahui sebagai penghasil ikan hias terbesar di dunia.

"Ikan hias unggulan Indonesia yakni Koi dengan total bisnis mencapai Rp1,4 trilyun. Arwana Rp750 juta dan satu ekor cupang Rp2,5 juta. Artinya, kita ranking satu dalam nilai budidaya ikan," pungkasnya. [ars]

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2zySrJb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pameran Ikan Hias Terbesar Di Dunia Ada di Tangerang - RMOL Banten"

Post a Comment

Powered by Blogger.