Search

Bikin Festival Musik, Cara KPK Serukan Antikorupsi ke Milenial - Detikcom

Jakarta - KPK kembali menggelar festival Suara Anti-Korupsi (Saksi). Acara tahunan itu merupakan salah satu cara KPK untuk menyerukan pemberantasan korupsi, terutama pada kaum muda.

"Kami percaya musik adalah bahasa universal sekaligus media penyampai pesan yang kuat dan dalam," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Acara itu digelar di Plaza Festival, Jakarta Selatan, mulai sore ini yang menampilkan 9 band yang sudah terpilih masuk dalam sesi final. Selain itu, sejumlah band akan tampil sebagai bintang tamu seperti Cupumanik, Navicula, Kawan Lama, dan Hivi!

"Acara ini terbuka bagi masyarakat, silakan bergabung dan mendengar lagu-lagu antikorupsi yang ditampilkan," sebut Febri.

Febri menyebut penyelenggaraan Saksi kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena diiringi roadshow sebelumnya. Sedangkan proses penjurian diadakan di Jakarta pada 23-24 Oktober 2018 oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan vokalis band Navicula Gede Robi serta perwakilan dari KanalKPK Zulkarnain.

"Ditambah dengan pembekalan melalui klinik musik yang dilakukan sebelumnya. KPK hadir dalam klinik tersebut untuk menyampaikan informasi tentang bagaimana korupsi begitu merusak kita semua dan generasi mendatang," ucap Febri.

Berikut 9 finalis band yang bakal tampil dalam acara itu:
- Inoe dari Tangerang
- DEN'ORENS dari Banjarmasin
- Meriem dari Yogyakarta
- Alma dari Yogyakarta
- One Zero dari Malang
- Novice dari Cilacap
- AKAR dari Medan
- DNA dari Bandar Lampung
- Tiga Warna Musik dari Surabaya
(fai/dhn)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2PbEl5t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Festival Musik, Cara KPK Serukan Antikorupsi ke Milenial - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.