Search

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara India Terbuka 2019 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempertahankan gelar juara India Terbuka 2019 setelah menundukkan ganda Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 21-11 dan 25-23 di Stadion Indoor Indira Gandhi.

Ganda putri terbaik Indonesia tertinggal 0-2 lebih dulu pada gim pertama sebelum berbalik unggul 4-2. Setelah sempat disamakan 4-4, Greysia/Apriyani langsung mencatatkan keunggulan hingga interval gim pertama yang menunjukkan angka 11-8.

Unggulan pertama dalam India Terbuka itu kembali melanjutkan perolehan poin setelah jeda singkat pada pertengahan gim pertama.

Greysia/Apriyani bahkan sempat memperlebar jarak menjadi lima poin pada kedudukan 15-10. Chow/Lee sempat menambah satu poin sebelum tak berdaya membalas poin sang juara bertahan.

Enam poin tanpa putus yang diraih Greysia/Apriyani memastikan mereka memenangi gim pertama dengan skor 21-11 dalam laga yang berdurasi 18 menit.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara India Terbuka 2019Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar pertama dalam 14 turnamen. (Reuters/Andrew Boyers)
Awal gim kedua kembali berlangsung sengit dengan pergantian perolehan poin dari dua pasangan. Seperti di gim pertama, Greysia/Apriyani mencatatkan keunggulan dan Chow/Lee menguntit dengan jarak satu hingga dua poin.

Pasangan unggulan ketiga itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 5-5, namun Greysia/Apriyani kembali melanjutkan keunggulan meraih poin. Sempat terkunci di poin 10, Greysia Apriyani unggul 11-9 menjadi skor interval gim kedua.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara India Terbuka 2019
Perolehan poin berlangsung ketat setelah rehat. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 11-11 Chow/Lee selalu mampu menyetarakan angka yang didapat Greysia/Apriyani.

Bahkan pasangan peringkat 17 dunia itu sempat berbalik unggul pada kedudukan 16-15. Dalam kondisi seperti itu, giliran Greysia/Apriyani yang selalu menyamakan kedudukan.

Skor selisih satu dan imbang terus terjadi sampai skor 20-20 sehingga terjadi deuce atau setting.

Greysia/Apriyani berbalik unggul pada kedudukan 23-22 namun lawan sempat menyamakan kedudukan. Andalan Indonesia itu akhirnya memastikan gelar juara dengan angka 25-23.

Tahun lalu Greysia/Apriyani menjadi juara dalam turnamen India Terbuka 2018 setalah mengalahkan pasangan Thailand Jongkolhan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-18 dan 21-15.

Indonesia masih berpeluang menambah gelar juara di India Terbuka 2019 melalui Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang bermain pada laga final ganda putra menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Wang Yilyu/Huang Dongping dalam partai final yang berlangsung sebelum Greysia/Apriyani memastikan gelar. (nva)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2U4t1Q5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara India Terbuka 2019 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.