Search

Jorge Lorenzo Pilih Main Aman di MotoGP Argentina 2019 - Okezone

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak mau mencanangkan target yang muluk-muluk saat mengaspal di MotoGP Argentina 2019. Pria berusia 31 tahun itu mengaku enggan mengambil banyak risiko kala mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, apalagi jika kondisi hujan.

Lorenzo akan memulai balapan dari posisi 12 sesuai hasil kualifikasi, Minggu 31 Maret 2019 dini hari WIB. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menuturkan, dirinya tidak akan mengambil risiko jika feeling terhadap motor sangat jelek apabila prediksi hujan saat lomba benar-benar terjadi.

BERITA TERKAIT +

Perlu diketahui, juara dunia MotoGP tiga kali itu masih belum fit benar akibat serangkaian cedera yang menimpanya. Lorenzo sadar kalau kesempatannya untuk bersinar bersama Repsol Honda bukan di MotoGP Argentina 2019, melainkan seri-seri berikutnya.

Jorge Lorenzo

(Baca juga: Lorenzo Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP Argentina 2019)

“Jika hujan, semuanya tergantung pada feeling. Jika feeling saya bagus, saya akan mengerahkan kemampuan terbaik. Jika sebaliknya dan saya harus banyak mengambil risiko demi kompetitif, maka lebih baik menahan diri saja serta tidak mengalami kecelakaan,” kata Jorge Lorenzo, menyadur dari Motorsport, Senin (1/4/2019).

“Saya yakin kesempatan yang sebenarnya akan tiba di beberapa balapan berikutnya, bukan kali ini,” tukas pria asal Mallorca tersebut.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo memang punya rekor buruk di Sirkuit Termas de Rio Hondo dalam lima balapan sebelumnya. Ia hanya sekali menapaki podium (2014) serta dua kali gagal finis yakni pada MotoGP 2016 dan 2017.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2Vcy6m0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo Pilih Main Aman di MotoGP Argentina 2019 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.