Search

Bukan Hanya Messi, Liverpool Juga Waspadai Ancaman Coutinho dan Suarez - Okezone

BARCELONA – Bek Liverpool, Andrew Robertson, menyebut Lionel Messi bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang menjadi ancaman timnya di semifinal Liga Champions 2018-2019. Karena itu, Liverpool didesak untuk memberi pengawasan khusus kepada pemain lain Barcelona yang siap mengancam peluang mereka untuk melenggang ke babak final.

Pernyataan ini diutarakan Robertson jelang melakoni laga kontra Liverpool dalam semifinal Liga Champions 2018-2019. Laga leg I sendiri bakal digelar di markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

BERITA TERKAIT +

Lionel Messi

Messi sendiri disebut-sebut sebagai momok paling menakutkan bagi Liverpool untuk melakoni laga tersebut. Tentu saja, status Messi sebagai pemain terbaik dunia menjadi penyebab atas pendapat tersebut. Robertson sendiri merasa pemain berpaspor Argentina itu memang perlu sangat diwaspadai oleh Liverpool.

BACA JUGA: Van Dijk: Barcelona Bukan Hanya Messi

Tetapi, Robertson mengingatkan untuk tak hanya fokus dengan Messi seorang. Sebab, ada pemain lain di Barcelona yang juga bakal mengancam Liverpool. Pemain tersebut ialah Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Keduanya memang memainkan peran yang tak kalah penting dari Messi di skuad Barcelona. Mereka turut mengantarkan tim merengkuh kesuksesan pada musim ini.

"Saya rasa Anda tidak harus melakukan persiapan yang berbeda dari pertandingan lain untuk menghadapi Barcelona. Tentu saja, kamu bermain melawan pemain yang lebih baik daripada biasanya. Messi pemain terbaik di dunia. Anda mungkin bisa menonton pertandingan mereka sebelumnya, meskipun saya tidak tahu apakah itu akan membantu,” ujar Robertson, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (30/4/2019).

“Tapi, saya pikir kami semua harus siap karena dia melayang di seluruh lapangan. Anda mengawasinya dan kadang-kadang dia kembali di tengah-tengah, mengambil bola, dan hal-hal seperti itu. Dia mungkin akan mulai menyerang di sebelah kanan, tetapi saya akan siap untuk menghentikannya di sana. Saya tahu dia akan berlari pada kami dan ini semua tentang bagaimana kami bertahan,” lanjutnya.

Philippe Coutinho dan Luis Suarez

Suarez sendiri telah membukukan 24 gol dan 12 assist dari 47 laga yang dilakoninya di berbagai kompetisi bersama Barcelona musim ini. Sementara Coutinho, ia telah membukukan 11 gol dan lima assist. Satu gol di antaranya dicetak kala Barcelona berhadapan dengan Manchester United di perempatfinal Liga Champions. Catatan inilah yang patut diperhatikan dengan baik oleh Liverpool.

“Kami perlu bertahan dalam serangan, tetapi masalahnya adalah ancamannya bukan hanya Messi. Jika Anda membuatnya diam, Anda bakal menghadapi (Philippe) Coutinho, yang semuanya mengenal dengan baik, mereka juga memiliki (Luis) Suarez dan orang-orang seperti itu dapat menyebabkan masalah. Jadi, ini bukan tentang menjaga satu orang untuk tetap diam, ini tentang menjaga seluruh tim akan tak berkutik. Itu akan menjadi hal tersulit bagi kami,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2LeWxyA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Hanya Messi, Liverpool Juga Waspadai Ancaman Coutinho dan Suarez - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.