Search

Wenger Coba Analisis Keterpurukan Man United - Okezone

LONDON – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, coba memberikan analisis di balik keterpurukan Manchester United sebagai tim papan atas Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Wenger menyebut bahwa Man United terpuruk bukan karena faktor pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Sebagaimana diketahui semenjak pensiunnya Ferguson sebagai manajer, kiprah Man United memang mengalami penurunan yang signfikan. Man United tak pernah lagi menjadi juara Liga Inggris dan selalu kalah bersaing di Liga Champions.

BERITA TERKAIT +

Padahal selama masa-masa kepelatihan Ferguson, Man United selalu menjadi klub paling diunggulkan untuk keluar sebagai kampiun baik di Liga Inggris ataupun Liga Champions. Besarnya pengaruh Ferguson disinyalir jadi salah satu alasan keterpurukan Man United saat ini.

Manchester United

Meski menurut pandangan Wenger, pensiunnya Ferguson sendiri bukanlah faktor utama di balik keterpurukan Man United. Wenger menilai banyaknya pemain senior yang pensiun serta kebijakan transfer yang terlalu berani juga jadi alasan Man United gagal bersaing dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Fans Man United Kesal Rashford Ngotot Ingin Eksekusi Tendangan Bebas

“Saya akan mengatakan ada tiga faktor yang jadi alasannya. Pertama, tentu saja Sir Alex. Kepribadiannya sangat penting dalam permainan. Dia mempunyai kualitas dan juga dominasinya di klub,” jelas Wenger, seperti dikutip dari Talksport, Senin (29/4/2019).

Sir Alex Ferguson

“Kedua adalah terlalu banyak pemain senior yang meninggalkan klub itu secara berdekatan. Sebagai contoh, Ryan Giggs memutuskan untuk pensiun hanya satu tahun setelah Ferguson menutup karier pelatihnya. Itu seakan-akan menandakan era Man United,” sambungnya.

“Faktor lainnya adalah kebijakan transfer klub dalam hal pembelian pemain yang gagal. Mereka telah menghabiskan banyak uang. Mereka masih punya banyak uang lagi, tapi mereka juga memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan,” tutup pria berusia 69 tahun tersebut.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)

http://bit.ly/2PCGqct

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger Coba Analisis Keterpurukan Man United - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.