Search

Rupiah Menguat di Kurs Acuan, Galau di Pasar Spot

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di kurs acuan. Sementara di pasar spot, rupiah masih bergerak labil, naik-turun ke zona merah dan hijau. 

Pada Rabu (31/10/2018), kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 15.227. Rupiah menguat 0,07% dibandingkan posisi hari sebelumnya. 

Rupiah mampu bangkit dari pelemahan 2 hari beruntun di kurs acuan. Kemarin, rupiah melemah 0,12% sementara 2 hari yang lalu terdepresiasi 0,07%. 


Namun penguatan ini masih jauh untuk menutup pelemahan rupiah yang signifikan. Sejak awal tahun, rupiah melemah 12,44% di kurs acuan. Sedangkan dibandingkan posisi setahun yang lalu, rupiah anjlok 12,19%. 

 

Sementara di pasar spot, rupiah masih bergerak galau. Dibuka menguat 0,05%, rupiah naik-turun dalam kisaran sempit. 

Pada pukul 10:20 WIB, rupiah melemah tipis 0,03% karena dolar AS dihargai Rp 15.227. Nasib rupiah serupa dengan mata uang utama Asia yang mayoritas melemah terhadap dolar AS. 

Depresiasi paling dalam dialami oleh rupee India, disusul oleh won Korea Selatan dan yen Jepang. Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang Asia pada pukul 10:20 WIB: 

 

(BERLANJUT KE HALAMAN 2)
(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)

https://ift.tt/2zbEgbW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Menguat di Kurs Acuan, Galau di Pasar Spot"

Post a Comment

Powered by Blogger.